Minggu, 01 Februari 2015

manfaat daun kelor dan cara pengolahannya

manfaat daun kelor dan cara pengolahannya The Moringa tanaman menyediakan kombinasi yang kaya dan langka zeatin, quercetin, β-sitosterol, asam caffeoylquinic dan kaempferol. Moringa oleifera sangat penting untuk nilai obat. Berbagai bagian dari tanaman ini seperti daun, akar, biji, kulit kayu, buah, bunga dan polong dewasa bertindak sebagai stimulan jantung dan peredaran darah, memiliki antitumor, antipiretik, antiepilepsi, anti-inflamasi, antiulcer, antispasmodic, diuretik, antihipertensi, penurun kolesterol , antioksidan, antidiabetes, hepatoprotektif, antibakteri dan antijamur.

Oksidatif oleh-produk dari metabolisme normal menyebabkan kerusakan yang luas untuk DNA, protein, dan lemak. Kerusakan ini (sama dengan yang dihasilkan oleh radiasi) merupakan penyumbang utama terhadap penuaan dan penyakit degeneratif seperti kanker, penyakit jantung, penurunan sistem kekebalan, disfungsi otak dan katarak.

Penelitian semakin menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi makanan kaya antioksidan menuai manfaat kesehatan. Suplemen kelor dapat meningkatkan tingkat antioksidan, kelor mengandung antioksidan 46 yang membantu sel-sel menetralisir radikal bebas karena stres oksidatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar